Home About Us Our Products News Articles Contact Us Chat Whatsapp

Shore D Durometer untuk Akrilik

Shore D Durometer untuk Akrilik


Shore D Durometer untuk Akrilik

Akrilik adalah plastik polimer transparan berupa lembaran yang biasanya dijadikan bahan substitusi dari kaca. Akrilik sangat ringan, bahkan hingga 30 persen, lebih ringan dari kaca pada umumnya. Kejernihan akrilik 92% sedangkan kaca hanya 80-90%. Warnanya yang sangat bening serta tidak mudah menguning seperti kaca merupakan nilai plus dari akrilik. Akrilik dikenal sebagai salah satu material utama yang digunakan untuk berbagai wadah atau kotak penyimpanan, seperti tempat menyimpan make-up dan alat tulis. Akrilik merupakan bahan yang terbuat dari plastik, sehingga pastinya bahan akrilik jauh lebih kuat dibandingkan kaca.

Akrilik merupakan bahan yang tidak mudah pecah, ringan, dan juga mudah untuk dipotong, dikikir, dibor, dihaluskan, dikilapkan atau dicat. Akrilik dapat dibentuk secara thermal menjadi berbagai macam bentuk yang rumit. Kaca sebenarnya lebih sulit tergores daripada akrilik. Namun lembaran akrilik dapat dilengkapi dengan lapisan anti gores (hardcoating) yang memberikan perlindungan ekstra. Sementara akrilik anti gores hampir tidak tahan gores seperti kaca. 

Lembaran plastik akrilik dibentuk oleh proses yang dikenal sebagai polimerisasi massal. Dalam proses ini, monomer dan katalis dituangkan ke dalam cetakan di mana reaksi berlangsung. Dua metode polimerisasi massal dapat digunakan: sel batch atau kontinyu. Akrilik yang baik adalah akrilik yang memiliki tingkat kekerasan yang sempurna. Karena apabila akrilik terlalu lembek, maka produk akan mudah rusak dan berubah bentuk. Untuk menguji kekerasan akrilik yang sudah mengeras dapat menggunakan shore durometer tipe D. Dengan rentang 0-100 HD, kekerasan akrilik harus berada pada kisaran 80-100 HD sebagai tanda bahwa akrilik berkualitas baik.

Jika anda sedang membutuhkan Shore D Durometer untuk Akrilik, silahkan hubungi Sales Representative kami pada kontak di bawah. Kami akan merekomendasikan alat yang cocok untuk kebutuhan di tempat anda.

CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Komplek BDN No. 49, Kel. Jatiwaringin,
Kec. Pondok Gede, Kota Bekasi 17411
021-8909 2280 (Telpon)


signature
Back to top
banner