Home About Us Our Products News Articles Contact Us Chat Whatsapp

Ultrasonic Thickness Gauge untuk Pipa Besi

Ultrasonic Thickness Gauge untuk Pipa Besi

Ultrasonic Thickness Gauge untuk Pipa Besi


Pipa besi atau yang sering disebut pipa hitam memiliki banyak kegunaan. Pipa besi biasanya digunakan untuk mengalirkan air, penyangga rumah, rangka plafon, teralis, pagar rumah, tiang lampu, dan lain-lain. Pipa besi menjadi pilihan banyak orang karena lebih tahan lama, antirayap, juga lebih tahan karat. Pipa besi bisa bertahan hingga puluhan tahun meskipun digunakan di luar ruangan dengan cuaca yang berubah-ubah. 

Ada banyak jenis pipa besi yang biasa kita temukan di pasaran seperti pipa ductile yang biasa digunakan untuk penyuplai air, pipa hollow atau pipa kotak yang biasa digunakan untuk pagar atau gerbang rumah, pipa welded yang merupakan plat besi yang digulung dan kemudian dilas, pipa seamless yang dibuat dengan melubangi silinder besi sehingga tidak ada sambungan pada bagian sisinya, pipa ulet yang merupakan campuran besi dengan grafir, pipa ERW, pipa galvanis yang tahan terhadap korosi, dan juga pipa oval.

Pipa besi dibuat dengan bermacam-macam ketebalan sesuai dengan peruntukannya. Bentuknya yang berongga akan cukup sulit mengukur ketebalan pipa pada bagian tengah dengan jika menggunakan sigmat / jangka sorong. Alat yang yang dapat digunakan untuk mengukur ketebalan pipa besi di semua sisi adalah dengan menggunakan ultrasonic thickness gauge. Prinsip kerja UTG adalah dengan memancarkan gelombang ultrasonik melalui probe yang dihantarkan dari alat menuju pipa dengan bantuan couplant sebagai isolator gelombang. Gelombang akan terpantul kembali ke probe ketika bertemu dengan ruang hampa. Kecepatan gelombang atau yang disebut velocity dari gelombang tersebut untuk kembali ke probe akan dikonversi oleh alat menjadi ketebalan pipa. UTG sangat berguna untuk inspeksi lapangan dan pengumpulan data apakah ketebalan pipa stabil atau berfluktuasi dari ujung ke ujung.

Jika anda sedang membutuhkan Ultrasonic Thickness Gauge untuk Pipa Besi, silahkan hubungi Sales Representative kami pada kontak di bawah. Kami akan merekomendasikan alat yang cocok untuk kebutuhan di tempat anda.

CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D, Kel. Pondok Kelapa,
Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13450
0823-9918-5261 (Whatsapp dan Telpon)
021-8694 1748 (Telpon)
yogo@mealabs.com

signature
Back to top
banner